Monday, September 21, 2009

NIKMAT-NIKMAT SURGA

Surga adalah sebuah tempat yang akan dimasuki oleh orang-orang yang beriman, bertaqwa, dan mau beramal sholih serta merupakan tempat bagi orang-orang yang dikaruniai oleh Allah SWT dari kalangan para Nabi, Shidiqqin, Syuhada’ dan orang-orang shalih sebagai balasan kemudian di kampung akhirat. Sesungguhnya Surga itu adalah cita-cita yang paling agung bagi seorang Mukmin. Memasukinya dan hidup di dalamnya adalah sebuah harapan yang selalu dipikirkannya sepanjang umurnya, sehingga Surga membuat seseorang segera menuju kebaikan dan kebenaran walaupun didalam perjalanan menujunya dipenuhi bahaya, kesulitan pengorbanan dan penuh duri bahkan kematian. Allah SWT telah menjelaskan tentang keadaan Surga di dalam kitab-Nya dengan keterangan yang nyata sehingga terlihat di depan mata.
Di sana manusia tidak akan mengalami kesusahan dan selalu bahagia terus, mereka tidak buang air besar, tidak beringus, dan tidak meludah. Keringat mereka adalah parfum minyak kesturi, istri-istri mereka adalah para bidadari, dan mereka tidak akan mati atau sakit, selalu awet muda (berumur sekitar 30-33 tahun) tubuh mereka tidak berbulu dan bercelak. Makanan dan minuman di Surga sudah tidak diragukan lagi tinggal memilih antara; lautan air, lautan madu, lautan susu, lautan khamr (minuman keras tapi tidak memabukkan). Ditambah lagi pemandangan yang luar biasa tidak ada duanya di langit dan bumi.
Para penghuni Surga adalah orang-orang yang merasa takut kepada Allah SWT. Rasa takut yang mendorong pada kebaikan dan mencegah dari setiap penyimpangan. Inilah yang membuat ibadah menjadi ikhlas, bersih dari noda riya’, dan syirik dengan segala bentuknya. Semoga Allah SWT selalu membimbing kita dalam beribadah dan memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang ahli Surga, Amiin....
“Semua anak Adam berada di bawah benderaku pada hari kiamat, dan aku orang pertama yang dibukakan pintu surga” (Shahiihul Jaami’ no. 6995)


(Terinspirasi oleh Buletin Dakwah Ilmiah Al-Ilmu, dengan perubahan seperlunya)

No comments:

Post a Comment